Gubernur Baru, Jakarta baru & Harapan baru (Bagian 2)

Yukkkk Balik lagi ngebahas Pilkada Putaran 2 Foke Vs Jokowi

Pada artikel 1 tadi kita udah bahas SWOT dari calon 1 Foke – Nara, Sekarang yuk kita bahas Pasangan dengan nomer urut 3 Joko Widodo & Ahok

Keberhasilan Jokowi dan Ahok dalam Pilkada putaran 1 memang sudah di prediksi oleh banyak pihak. Pasangan dengan ciri khas baju kotak-kotak ini berhasil merubah Mindset orang Jakarta bahwa baju kotak-kotak adalah pendukung Jokowi- Ahok. Kampanye Jokowi yang memiliki gaya unik, dengan banyak memanfaatkan social media membuat semua orang menjadi aware akan gaya mereka Visi, misi dan cita-cita mereka. Terlebih lagi tim sukses mereka membuat suatu Video yang sudah banyak beredar luas di youtube mengenai keinginan masyarakat Jakarta yang ingin memiliki pemimpin seperti sosok Jokowi & Ahok.

Image

Namun ada sisi kelemahan yang dimiliki dari kedua calon Pasangan tersebut yaitu mereka tidak memiliki latar belakang penduduk Jakarta. heterogen penduduk di Jakarta yang sangat bervariatif membuat sulitnya mereka memahami kemauan dari para individu-individu dan golongan-golongan tertentu di maskarakat. Setelah berkuasa selama 5 tahun tentunya, akan ada sifat kontra terhadap pembaharuan yang akan dibuat oleh pasangan Jokowi – Ahok ini.

Image

Kans terpilihnya pasangan Jokowi – Ahok ini menurut saya 50-50, karena pasangan ini dinilai “masih hijau”    namun mereka memiliki modal yang cukup besar yaitu KEPERCAYAAN dari rakyat yang menginginkan perubahan! Tentu bukan hal yang mudah menanggung beban moril yang besar tersebut, terlebih lagi mereka harus adaptasi dengan para pekerja-pekerja yang biasa bekerja dengan gaya kepemimpinan Fauzi Bowo.

 

 

One thought on “Gubernur Baru, Jakarta baru & Harapan baru (Bagian 2)

  1. mujizat besar kalo jkw-ahk bs menang di round2… mengingat yg duduk di instansi-2 vital adalah orang2 yang TIDAK MAU comfort-zone nya terganggu…. apalagi jkw-ahk berjanji mereformasi birokrasi…. bukan isapan jempol kalo ngurus ini itu perijinan-domisili perusahaan etc teteup pake duit even NOW. those bastards are worst than soeharto’s corrupted rezim
    gw cuma ngeri dgn skenario :
    1. jkw-ahk menang…. chaos by design dlm 5 tahun kedepan tidak terhindarkan… karna jkw-ahk akan digonjang-ganjing dari luar dan dari staf-jajaran pemda dki sampai ke level lurah camat
    2. jkw-ahk kalah….. we’ll wait for social revolution chaos… and it gonna be worst mengingat fk-nr secara politik diback-up oleh barisan …gabungan partai korup, dg underbow kelompok premanisme DAN titik didih grassroots udah di ujung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s