Advokasi Produk

Dalam marketing, saya baru memplajari Hal baru yaitu advokasi Produk.
Pengertian dari advokasi produk ialah Suatu produk yang hadir untuk menutupi kelemahan dari produk yang di support nya.
Contoh kasus nya seperti ini:
Pada saat era Nokia merajai Ponsel, daya tahan baterai menjadi salah satu kriteria penting dalam memilih sebuah telepon selular, namun saat ini era smart phone, telepon seluler cendrung lebih boros dalam konsumsi baterai tersebut, namun ada nilai baru yang muncul yaitu konektivitas dan kemudahan untuk saling berhubungan dengan lainnya terbayar dengan mengorbankan daya tahan baterai tersebut. Dari sini muncullah advokasi produk berupa Power Bank! Power Bank berfungsi mengisi baterai disaat baterai selular kita sudah lemah dan tidak ada Tempat pengisian yang delay dengan kita.

Advokasi produk bersifat mutualisme dengan produk yang di advokasi nya, sehingga bila trend smartphone boros baterai seperti Sekarang terus berkembang, maka pertumbuhan Power Bank pasti akan mengikuti produk yang di advokasinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s