Sejarah F4ST, From Nothing To Something (Re-blogged from thefactistrue.wordpress.com)

Sesuai dari namanya F4ST (For 4 Stroke Team) adalah Komunitas yang menyalurkan minat, bakat dan hobby mereka di ajang Balap kendaraan roda dua.

F4ST terbentuk pada tahun 2005, Pelopor berdirinya F4ST Adalah Leo WSY, Hafidh Fajar (Apit), Johanes Rully Triandaru (Rully), Almarhum M. Kholid (Olit),Julius (Yoko), Rahman (Rahboy), Donny (Doncrot),  Saya (cakra Khrisna), Tahari Syamsi (Kipli), dan Zaki. Semua berawal dari Komunitas motor yang tadinya hobby kebut² an di tengah malam hingga pagi hari, dengan lokasi yang berpindah-pindah tempat, ya sebut saja Gatot Subroto atau disingkat Gatsu yang terletak di jalan yang menuju jantung ibukota Jakarta, juga area Pondok indah, pecahan ISIP, mampang dan area yang mereka nyatakan aman untuk sekedar memacu adrenalin pada waktu itu.

Dari pengalaman mereka yang berbeda-beda jenis kendaraan dan merk, serta beda bengkel dari tiap² Individu, membuat mereka semakin kompak solid tanpa memandang perbedaan,.. ya waktu itu yang penting everybody happy untuk menyalurkan adrenalin mereka, dan beberapa dari merekapun tak jarang sering sekali mengalami terjatuh dari motor saat memacu dikecepatan tinggi untuk mencari siapa yang tercepat, bahkan hal-hal tersebut dijadikan ajang canda saat berkumpul ditempat tongkrongan mereka yang sering berpindah-pindah, tapi biasanya sih mereka mencari tempat-tempat makan atau cafe yang enak buat nongkrong

Karena dari pengalaman sering terjatuh dijalan raya itulah mereka sepakat untuk menyalurkan bakat mereka di sirkuit dengan alasan keamanan, dan yang jelas tidak membahayakan kendaraan lain dan diri mereka sendiri

Image

Cikal Bakal terbentuknya F4ST, Me & Rully dari Tim Scorpio Depok

Tahun 2005 akhir mereka sempat membuat event balapan antar komunitas/ club di event yang bertajuk SENTUL SUNDAY yang diadakan di Sentul Sirkuit – Bogor, dan diikuti oleh banyak Club dan Komunitas, saat itu Panitianya dari F4ST yang diketuai oleh Apit dari Dennis Motor bekerjasama dengan Banky Motor Sport yang diketuai oleh mas Bangky dari komunitas Honda CBR

Image

Grid pertama disapu bersih anak-anak F4ST, Ricky, Apit, Ryan, & Cakra

Pada waktu itu infonya hanya dari mulut-kemulut, tapi siapa sangka pesertanyapun membludak, alias banyak banget hehe.. itupun sempet membuat mereka kaget, karena ternyata respon & antusias penyaluran bakat diajang balap motor banyak sekali dari tiap-tiap club/ komunitas waktu itu.

Seiring berjalannya waktu, F4ST Makin eksis dan makin harum namanya. Tidak hanya membernya saja yang makin banyak, tetapi berbagai kejuaraan balap nasional sampai internasional pun diikuti oleh F4ST, sebut saja D Event Fun Race, Indospeed Race Series (IRS), FIM Asia Road Race Championship, dll! Bahkan member-member F4ST bukan hanya penggemar balap saja, tetapi pembalap beneran pun udah join meramaikan F4ST ini seperti Edison Wisnu Wardhana (Echon), Reza Azis, dan ada juga Bobby Sandy (VRacing).

Image

Asia Road Race Championship, Reza Azis with Fellix

Image

Reza (16) dan Echon (23) Perwakilan F4ST Racing di Asia Road Race Championship

Di F4ST pun terjadi pembibitan dan pembelajaran mengenai racing terhadap member-member baru nya, liat aja setiap event-event balap sekarang ada yang bawa nama F4ST Racing seperti Bro Sigit yang membawa Scorpio, pada D Event Fun Race 30 December kemarin Podium 2!

Image

Sigit Podium ke 2 D Event KONI

Di mata saya sendiri F4ST itu sudah seperti keluarga kedua bagi saya. Disini gak melulu ngomongin, balap, motor atau semua yang berhubungan dengan otomotif deh. Di bawah nama F4ST kita terikat dengan rasa kekeluargaan, saling support satu sama lain, saling membantu dan juga share berbagai macam ilmu dan info disini.

Image

Reza, Cakra, Ryan & Echon

Dengan makin dewasa nya F4ST, dan bertambahnya anggota F4ST semoga ke depannya F4ST bisa semakin eksis, prestasi nya makin dibanggakan, makin solid, member nya makin banyak dan makin membantu pertumbuhan dunia racing di Indonesia.

Buat yang tertarik ikut nongkrong bareng sama F4ST untuk ngobrol-ngobrol & Join bisa follow Twitter F4ST di @F4ST Racing, atau contact ke saya 0818 760423, makin rame, makin asik, & Makin Eksis yaa!!

Cakra & Fellix D Event, December 2012

Cakra & Fellix D Event, December 2012

Pendiri-pendiri F4ST Ryan, Cakra & Rully

Pendiri-pendiri F4ST Ryan, Cakra & Rully

Were More Than Racing Team, were Family

Were More Than Racing Team, were Family

F4ST Borong Piala sebagai Best Team & Juara 1 di 250cc & Juara 3 di 150cc

F4ST Borong Piala sebagai Best Team & Juara 1 di 250cc & Juara 3 di 150cc

F4ST Racing

F4ST Racing

 

Ciao

#54

2 thoughts on “Sejarah F4ST, From Nothing To Something (Re-blogged from thefactistrue.wordpress.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s