Hello Ducati Racing, apa cuma Aussie boy yang bisa jinakin kamu?

Buat para Ducati lovers pasti lagi ikutan galau deh ni liat prestasi nya di MotoGP yang tak kunjung membaik, bahkan kelas yang paling dikuasai World Superbike juga prestasi nya semerawut banget dibanding tahun-tahun sebelum nya.

 Image

Masa keemasan Ducati di kelas MotoGP dimulai tahun 2007, yaitu saat era mesin dikebiri menjadi 800cc, dan masuk nya Aussie Boy Alias Casey Stoner. Casey memberikan juara dunia pertama kali untuk Ducati MotoGP saat itu, namun setelah 2008 Casey Stoner dibuat galau oleh The Doctor a.k.a Rossi yang selalu tampil pol-polan berusaha ngejar Ducati kalo ud ngibrit duluan ke depan. Akhirnya Stoner nyerah dengan Ducati dengan alesan insinyur Ducati tidak mendengarkan input dari rider nya, dan di rekrutlah Vale 2 tahun di Ducati yang diharapkan membawa angin segar ke Ducati

Berbagai macam cara digunakan Vale untuk develop Desmosedici, dengan rangka baru, dan berbagai setingan baru, namun ya gagal. Lagi-lagi Vale menyalahkan kalo tim R&D Ducati tidak mendengarkan input Rider, hingga kini Tim Ducati motoGP masih sulit untuk masuk podium, bahkan di beberapa race kalah dengan rookie Bradley Smith atau motor CRT Aprilia😀

Itu kalau di panggung MotoGP, gimana di panggung World Superbike? Podo wae Mas, Amsiong kabeh prestasi nya Ducati. Motor baru Ducati 1199 Panigale keliatan banget susah menyeimbangkan diri melawan gempuran Aprilia, BMW bahkan pabrikan jepang Kawasaki!

Image

kalo di World Superbike nama Ducati itu ud iconic banget dari dulu, bisa menyabet banyak gelar juara dunia, bahkan di setiap seri Ducati superbike selalu bersaing di Top 3 deh, sebut aja 916, 996, 998, 999, 1098, tapi sejak mereka mengembangkan frameless design tampaknya membuat rider gak punya feeling sama motor nya, seakan-akan mereka jadi gak Pede buat ngerem lebih deket sama nikung karena gak dapet feeling nya, ini persis keluhan Rossi waktu tahun pertama pakai Ducati frameless design sehingga diganti model Twin spar seperti sekarang yang dikembangkan Ducati MotoGP!

Yang cukup mengejutkan adalah, 1199 ada motor yang dikembangkann Ducati Course bersama dengan juara dunia WSBK Troy Bayliss, tapi kok hasil nya belum menunjukan perbaikan ya?

Atau jangan-jangan yang bisa jinakan motor Ducati hanya rider dari Australia saja ya macam Casey Stoner atau Troy Bayliss :p

Any Comment Bro?

One thought on “Hello Ducati Racing, apa cuma Aussie boy yang bisa jinakin kamu?

  1. Kalo nonton WSBK, Panigale kelemahannya pas keluar tikungan. Masuk tikungan speed imbang, begitu apex terus kedodoran akhirnya pas exit kesalip…

    Mungkin karena desain mesin terlalu overbore kali yaa, torsi buat angkatan jadi korban😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s