Seamless shift gear Yamaha akan di uji coba

Lebih baik telat daripada tidak sama sekali! Yap, itu mungkin semboyan yang tepat buat Factory Team Yamaha MotoGP saat ini! Setelah di omelin melulu sama joki nya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, akhirnya Manajer Racing Factory Yamaha Lin Jarvis buka suara juga di Laguna Seca tentang si Seamless Shift Gear (SSG) ini.

image

Mahluk apa si SSG itu? Ini ni transmisi canggih yang harganya muahalll banget, dia bisa bikin jeda antara perpindahan gigi sangat halus, jadi nafas dari gear ke gear udah kayak lagu wajib nasional kita “sambung menyambung menjadi satu” :p
Alat ini mungkin yang akan menjadi penolong bagi Tim Yamaha untuk bertarung di sirkuit yang membutuhkan karakter stop & Go.

SSG sendiri sudah di aplikasi oleh Honda dan Ducati, terlihat sekali dari karakter motor Honda yang napas nya gak putus-putus saat keluar – masuk tikungan.

Seperti yang dikeluhkan Lorenzo, disaat masuk karakter stop & Go, Yamaha sulit menaklukan Honda seperti kejadian di Circuit Of Texas America (COTA) seri 2 MotoGP lalu.Jarvis sendiri bilang SSG ini akan di test pada sirkuit Brno (6-7 Agustus besok), yang akan di test langsung oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Kenapa si dipilih di Brno? Ya mungkin karakter sirkuit seperti ini yang banyak tikungan patah-patah goyang inul Coba liat tuh tikungan 9-10 & 12-13, yang model-model begini kan perlu motor dengan nafas Indonesia raya yang sambung menyambung menjadi satu :p

image

Menurut Jarvis, SSG belum bisa diaplikasikan untuk balap tahun ini, karena Lorenzo & Rossi sedang konsentrasi mengumpulkan point kejuaraan, jadi bila SSG gagal bekerja tidak ada resiko para rider kehilangan point juara dunia! Tapi bila salah satu rider telah berhasil mengunci juara dunia, bukan gak mungkin kalo di seri akhir Valencia SSG ud dipakai balap oleh Factory Yamaha.Gimana Mas Bro? Mantap Ora?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s