Rapot Paruh musim MotoGP

Gerombolan sirkus Dorna yang membawa sekumpulan pembalap telah sampai pertengahan musim di seri Laguna Seca kemarin. Terlihat sudah 4 besar posisi klasmen dihuni pembalap pabrikan Honda & Yamaha dan menempel ketat tim satelit Yamaha Tech 3 dengan Cal Crutchlow.

Image

So kita akan bahas sedikit raport pembalap yang masuk 5 besar ya:

1. Marc Marquez 163 points   Nilai: A+

Image

Rookie, mental juara, sopan dengan senior di belakang layar tapi berani fight untuk perebutan gelar juara! Percaya banget Baby Alien ini akan menjadi legend MotoGP berikutnya setelah Rossi era

2. Daniel Pedrosa: 147 Point   Nilai: B-

Image

Hmmm… udah 7 tahun loh dia jadi anak emas Repsol Honda, sampai harus korbankan Nicky Hayden, dan Andrea Dovizioso untuk jadi pembalap utama dalam tim. Performance nya ilang timbul, saat GP Assen harusnya dia bisa nambah point lebih banyak, namun gagal. Kalo tahun ini dia gak juara lagi dan kalah dari teman satu team nya yang rookie nggak tau deh gimana nasib nya.

3. Jorge Lorenzo 137 Point   Nilai: A-

Image

Pembalap yang konsisten, tampil 120%, sayang saat GP Assen dia terlalu push motor nya yang menyebabkan dia cedera, dan terulang kembali saat GP Sachsenring Jerman sehingga DNS! Tampil dalam kondisi cedera di Assen finish ke 5, dan finish ke 6 di Laguna Seca merupakan prestasi yang luar biasa untuk rider yang cedera. Mental juara, konsisten dan tahan tekanan dari pembalap lain.

4. Valentino Rossi 117 Points  Nilai: B

valentino-rossi

2 Tahun terpuruk bersama Ducati karena ngambek dengan Yamaha yang mengkontrak Lorenzo hampir membuat Rossi kehilangan kepercayaan diri dalam perebutan gelar. Podium di Qatar membangkitkan kembali kepercayaan dirinya, namun sempat melorot di beberapa seri dan tertabrak oleh Bautista di GP Italia menghambat perolehan jumlah poin nya dan akhirnya menemukan  set up balance di Aragon semakin membuat dirinya percaya diri. Seri Laguna Seca kemarin menyelamatkan muka Yamaha dengan mengisi podium terakhir. Faktor penghambat Rossi untuk fight mungkin adalah usia saja, tetapi dia tetap seorang Dewa MotoGP

5. Cal Crutchlow 116 Points  Nilai: A

1070005_10151662426808046_2093964164_n

 

 

Bukan kategori Alien, tetapi lebih di golongkan ke Alien hunter! Selalu mengacak-acak dominasi top 3 dan menganggu tim-tim pabrikan dalam pengumpulan point. Sudah menjadi legend untuk pembalap Inggris dengan pembuatan rekor pole position yang terakhir di peroleh Jeremy McWilliams, dan mengukuhkan rekor baru 4 kali podium berturut-turut musim ini. Kelemahan Cal Crutchlow adalah selalu memiliki start yang buruk, namun dia adalah Alien Hunter yang akan siap memangsa para Alien di depannya😀 Bila Yamaha pintar dia bisa menjadi mesin marketing untuk Yamaha di Eropa, specially Inggris! Cal saat ini sedang melakukan negosiasi dengan 5 tim MotoGP, yang jelas 3 pabrikan Honda, Yamaha & Ducati menginginkan dia! Salah satu yang khas dari Crutchlow adalah ceplas-ceplos saat press conference, bahkan dia pernah komentar tentang Lorenzo saat pemulihan cedera Assen dan langsung balap, dan gaya balap aggressive Marquez.

 

So, gimana menurut Mas Bro?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s